HUBUNGAN TERPAAN IKLAN ROKOK DI TELEVISI DAN INTENSITAS KOMUNIKASI PEER GROUP DENGAN MINAT MEROKOK REMAJA PEREMPUAN

Collection Location Library FISIP
Edition
Call Number 302
ISBN/ISSN
Author(s) Eleonora Lintang Hapsoro Putri
Subject(s) Komunikasi
Classification 302
Series Title
GMD Skripsi
Language Indonesia
Publisher Fisip Undip
Publishing Year 2017
Publishing Place Semarang
Collation
Abstract/Notes Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki jumlah perokok wanita
terbanyak di dunia, dan kelompok wanita yang paling banyak merokok di Indonesia adalah
kelompok remaja perempuan. Data menunjukkan bahwa yang paling banyak terkena terpaan
iklan rokok di televisi adalah kalangan remaja. Dimana remaja belum cukup umur untuk
merokok dan merokok lebih berbahaya bagi perempuan. Populasi dalam penelitian ini adalah
remaja perempuan usia 15-19 tahun dengan kriteria pernah melihat iklan rokok di televisi dan
memiliki peer group yang di dalamnya terdapat anggota yang merokok. Sampel yang
diambil dalam penelitian ini sebanyak 80 orang dengan teknik accidental sampling. Dalam
uji hipotesis, penulis menggunakan analisis korelasi Kendall Tau-b.
Uji hipotesis pertama antara terpaan iklan rokok di televisi dengan minat merokok
remaja perempuan, menunjukan nilai yang sangat signifikan sebesar 0,007 (
Specific Detail Info
Image
  Back To Previous